Asam Belerang

Asam Belarang atau Asam sulfat (Inggris Bahasa Inggris : asam sulfat),  H 2 S O 4, adalah kuat  mineral asam . Hal ini larut dalam  air pada semua konsentrasi. Nama lama untuk asam sulfat minyak vitriol. Ketika konsentrasi tinggi dari SO 3(  g ) yang ditambahkan ke asam sulfat, H 2S 2O7bentuk. Ini disebut asam sulfat marah atau  oleum atau, jarang, asam Nordhausen. Asam sulfat mempunyai banyak aplikasi, termasuk di banyak  reaksi kimia dan proses produksi. Ini adalah yang paling banyak digunakan bahan kimia industri. menggunakan Principal meliputi pembuatan pupuk, pengolahan bijih, sintesis kimia, pengolahan air limbah dan penyulingan minyak.

The  hidrasi reaksi asam sulfat sangat  eksotermik . Jika air ditambahkan ke asam sulfat pekat, dapat mendidih. Selalu tambahkan air asam daripada air untuk asam. (Satu mnenomic, yang tergantung pada mispronounciation bercanda, pergi: “Apakah yang kau harus: asam tambahkan ke air).” Perhatikan bahwa bagian dari masalah ini disebabkan oleh kepadatan relatif dari kedua cairan. Air kurang  padat dari asam sulfat dan akan cenderung mengapung di atas asam. Karena  hidrasi asam sulfat adalah  termodinamika menguntungkan, asam sulfat merupakan agen dehidrasi yang sangat baik, dan digunakan untuk mempersiapkan banyak buah buahan kering.

Afinitas asam sulfat untuk  air cukup kuat bahwa ia akan mengambil molekul hidrogen dan oksigen dari senyawa lain, misalnya, mencampur  glukosa (C 6H 12O 6) dan asam sulfat pekat akan memberikan unsur  karbon dan  air yang diserap oleh asam sulfat (yang menjadi sedikit diencerkan): C 6H 12O 6 → 6C + 6H 2O. Ketika di atmosfer merupakan bagian dari banyak bahan kimia yang membentuk  hujan asam.

  Properties  
  Umum    
Nama Asam belerang  
 Formula kimia  H 2 SO4  
 Penampilan Cair berwarna  
  Fisik    
 Formula berat 98.1  g /  mol  
 Titik lebur 283  K (10  ° C )  
 Titik didih 610 K (337 ° C)  
 Kepadatan 1800  kg /  m3  
 Kelarutan miscible  
  Kimia panas    
 f H 0cair -814  kJ / mol  
 S 0cair, 100 kPa 19 J / (mol ° K)  
  Keselamatan    
Proses menelan Parah dan dapat mengakibatkan  
kerusakan permanen.  
   
Inhalasi Sangat berbahaya, mungkin fatal.  
efek jangka panjang dikenal.  
   
     
Kulit Menyebabkan sensasi terbakar.  
     
Mata Menyebabkan sensasi terbakar.  
     
spacer

Leave a reply