Sejarah Sianida

Sejarah

Proses jejak untuk  1887, meskipun penemuan asli dibuat dalam  1783oleh kimiawan  Carl Wilhelm Scheele , penemu sianida.

Proses sianida modern,-Forrest Proses MacArthur, dikembangkan di  Glasgow ,  Skotlandia dalam  1887oleh John Seward MacArthur, yang didanai oleh saudara Dr Robert dan Dr William Forrest.

Proses dan penggunaannya

The  bijih adalah  comminuted (tanah ke serbuk halus dalam silinder bergulir dengan bola baja), dan mungkin akan lebih terkonsentrasi oleh  flotasi buih atau dengan sentrifugal (gravitasi) konsentrasi, tergantung pada mineralogi bijih. Para bubur bijih basa dikombinasikan dengan larutan  natrium sianida atau  kalium sianida.

Sianida yang dikenakan negatif  anion rilis emas  kation dari bijih sebagai  kompleks logam . Emas  mengoksidasi untuk membentuk larutkompleks logam aurocyanide,  Na Au (  CN )2.

Pengaruh pH

Kapur (  kalsium hidroksida ) atau soda (  sodium hidroksida ) ditambahkan untuk memastikan bahwa  pH selama cyanidation dipertahankan lebih dari pH 10.5. Meskipun proses cyanidation adalah melambat pada alkalinities lebih tinggi, sangat penting untuk menghindari penguapan sianida sebagai racun  sianida hidrogen gas:

CN + H + = HCN (g)

Pengaruh Timbal Nitrat

Timbal nitrat dapat meningkatkan emas  pencucian kinetika dan pemulihan, terutama di sebagian bijih teroksidasi.

Pengaruh Oksigen terlarut

 Oksigen merupakan salah satu reagen dikonsumsi selama cyanidation, dan kekurangan  oksigen terlarut dalam larutan dapat memperlambat atau pencucian kinetika. udara gas oksigen dapat menggelegak melalui pulp untuk meningkatkan konsentrasi oksigen terlarut dapat. Intim oksigen-pulp kontaktor digunakan untuk meningkatkan tekanan parsial oksigen dalam kontak dengan solusi, sehingga meningkatkan konsentrasi oksigen terlarut jauh lebih tinggi daripada tingkat saturasi pada  tekanan atmosfir . Oksigen juga dapat ditambahkan dengan dosis  hidrogen peroksida solusi.

Preaeration dan Bijih Cuci

Dalam beberapa Bijih, sebagian bijih sulfidized khususnya, preaeration dari bijih dalam air pada pH tinggi dapat pasivasi cyanicide elemen seperti besi dan belerang. Oksidasi besi untuk  Fe (III) dan selanjutnya  presipitasi sebagai  hidroksida besi menghindari kerugian sianida sianida untuk pencucian besi. Oksidasi  sulfur sulfat ion senyawa untuk menghindari konsumsi sianida  tiosianat (CNS ) produk sampingan.

Pemulihan emas dari Solusi

Solubilized emas dapat dipulihkan dari solusi dengan seng  sementasi (menggunakan  yang Merrill-Crowe Proses ), tetapi sejak diperkenalkan pada tahun 1985,  adsorpsi pada  karbon aktif dengan menggunakan karbon dalam pulp (CIP) digunakan dalam industri aplikasi yang paling dimana kehadiran bersaing  perak atau  tembaga tidak melarang penggunaannya.

  • Resin Pulp
spacer

Leave a reply