Teknik Pertambangan Emas

Sumber gambar: geevv.com

Pertambangan emas terdiri dari proses dan teknik yang digunakan dalam pemindahan emas dari tanah. Ada beberapa teknik yang digunakan emas dapat diekstraksi dari bumi dan batuan:

  • Emas panning / Gold Panning

Gold panning adalah manual gravimetri teknik penyortiran. Wide, panci dangkal dipenuhi dengan pasir dan kerikil halus yang diduga mengandung emas. Ditambahkan air dan panci yang terguncang, menyortir emas, dengan  kepadatan, dari batuan dan material yang tidak diinginkan lainnya. Kerikil biasanya dihapus dari streambeds, sering kali pada tikungan di streambed, di mana berat menyebabkannya emas untuk menyelesaikan keluar dari debit sungai. Konsentrasi ini emas yang ditemukan di sungai atau streambeds kering disebut deposito letakan.

  • Hydraulic pertambangan

Hidrolik pertambangan adalah bentuk pertambangan letakan dipekerjakan di daerah di mana sejumlah besar longgar kerikil dan pasir atau tanah yang buruk konsolidasi dan dapat dicuci pergi dengan aliran air yang berat. meriam air kadang-kadang digunakan untuk strip pergi lereng bukit seluruh material lepas, yang kemudian jalankan melalui  pintu air . Emas, yang lebih padat, tidak mudah bergerak sebagai sedimen lainnya dan berkonsentrasi di pintu air, dari yang dikumpulkan. Teknik ini dapat merusak lingkungan, menyebabkan siltification di sungai di bawah lokasi tambang dan erosi kerusakan pada situs itu sendiri.

  • Hard rock pertambangan

Pertambangan Hard rock yang paling konsisten dengan konsepsi populer mengeluarkan batu dari tanah, di mana penambang terowongan dan ledakan ke dalam batu, mencari deposito hidrotermal emas. Urat bijih emas sering ditemukan beberapa inci atau kaki yang luas dalam formasi batuan tertentu, mana yang mineral dapat dihapus, dikumpulkan, dan dirawa untuk proses emas dan logam berharga lainnya (seperti perak) dari mereka. Teknik ini mungkin yang paling energi-intensif, tetapi cara yang paling menguntungkan untuk panen jumlah yang signifikan dari logam.

  • Proses Sianida

Sianida proses ekstraksi emas dapat digunakan di daerah-daerah di mana-bantalan batuan emas atau bahan halus ditemukan di permukaan. Sodium sianida solusi diperbolehkan untuk mencuci tumpukan batu-tanah halus yang mengandung emas dan perak, dan kemudian dikumpulkan sebagai dan perak sianida sianida solusi emas. Zinc akan ditambahkan ke solusi, menyebabkan keluar seng, perak, dan emas. seng ini dihapus dengan  asam sulfat, meninggalkan perak dan emas amalgam yang dapat diolah lebih lanjut ke dalam logam individu. Sianida Teknik sederhana dan mudah untuk diterapkan. Hal ini populer di daerah di mana tambang tailing mungkin berisi jumlah besar pengolahan logam berharga meskipun sebelumnya, bahkan sebelumnya perawatan dengan sianida. Teknik ini dapat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang signifikan akibat keracunan sianida.

spacer

Leave a reply