Sejarah Zinc (Seng)

Sumber gambar: geevv.com

Paduan zinc (seng) telah digunakan selama berabad-abad, sebagai barang kuningan berasal 1000 – 1400 SM telah ditemukan di Palestina dan objek seng dengan seng 87% telah ditemukan dalam prasejarah Transylvania Karena titik didih rendah dan reaktivitas kimia dari logam (seng terisolasi akan cenderung naik cerobong daripada ditangkap), sifat sejati dari logam ini tidak dipahami di zaman kuno. Pembuatan  kuningan dikenal dengan  Roma sekitar 30 SM, menggunakan teknik di mana kalamin dan tembaga dipanaskan bersama dalam suatu wadah. The oksida seng di calamine berkurang, dan logam seng bebas terjebak oleh tembaga, membentuk sebuah paduan. Kuningan yang dihasilkan adalah baik dituang atau ditempa menjadi bentuk.

Peleburan dan bentuk-bentuk murni ekstraksi seng (zinc) sedang dilakukan sedini AD 1000di India dan Cina. Pada akhir  abad ke-14, orang-orang Hindu menyadari keberadaan seng sebagai logam yang terpisah dari tujuh dikenal bagi nenek moyang. Di Barat, penemuan logam seng murni adalah paling sering dikreditkan ke Jerman Marggraf Andreas, pada tahun 1746, meskipun cerita ini jauh lebih terlibat. Deskripsi dari pembuatan kuningan ditemukan di Eropa Barat dalam tulisan-tulisan Albertus Magnus, c. 1248, dan pada abad ke-16, pemahaman dan kesadaran dari logam baru diperluas jauh. Agricola diamati, di 1546, bahwa logam putih dapat terkondensasi dan terlepas dinding tungku ketika Bijih seng yang lebur. Dia menambahkan dalam catatan bahwa logam serupa yang disebut “zincum” sedang diproduksi di Silesia. Paracelsus (meninggal 1541) adalah yang pertama di Barat untuk mengatakan bahwa zincum merupakan logam baru dan yang memiliki seperangkat terpisah dari sifat-sifat kimia dari logam terkenal lainnya. Hasilnya adalah bahwa seng dikenal oleh waktu Marggraf membuat penemuan dan seng sebenarnya telah diisolasi dua tahun sebelumnya oleh kimiawan lain, Anton von mengepel. Namun, laporan Marggraf itu adalah lengkap dan metodis dan kualitas penelitiannya disemen reputasinya sebagai penemu dari seng. Sebelum penemuan seng sulfida  flotasi teknik, calamine adalah sumber mineral logam seng.

Peran biologi

Zinc adalah elemen penting dalam diri manusia, yang diperlukan untuk mempertahankan hidup. Kekurangan seng telah ditandai efek pada kenaikan berat badan pada hewan. Seng ditemukan dalam insulin, jari seng protein, dan enzim seperti superoksida dismutase. Menurut beberapa sumber, mengambil tablet seng dapat memberikan beberapa kekebalan terhadap pilek dan flu, meskipun hal ini diperdebatkan. Penglihatan, rasa, bau dan memori juga terhubung dengan seng dan kekurangan seng dapat menyebabkan kerusakan organ-organ ini dan fungsi. Sumber makanan alami seng termasuk tiram, daging merah dan unggas, buncis, kacang, biji-bijian, biji bunga matahari atau biji labu. Pada pria, seng penting untuk produksi air mani. Sampai dengan 5 mg seng yang hilang selama ejakulasi. Kekurangan dalam seng pada pria dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma dan dorongan seks. Sering ejakulasi dapat menyebabkan kekurangan seng.

Kelimpahan

Zinc adalah unsur yang paling berlimpah dalam kerak bumi. Yang paling berat ditambang bijih cenderung mengandung sekitar 10% besi serta seng 40-50%. Mineral yang diekstrak termasuk seng sfalerit, seng blende, smithsonite, kalamin, dan franklinite.

Zinc Produksi

Ada tambang seng di seluruh dunia, dengan menjadi produsen terbesar Australia, Kanada, Cina, Peru dan Amerika Serikat. Pertambangan di  Eropa termasuk Vieille Montagne di  Belgia dan Zinkgruvan di  Swedia menggunakan Seng. logam yang dihasilkan metalurgi ekstraktif. sulfida Zinc (sfalerit) mineral terkonsentrasi menggunakan pengapungan buih dan kemudian dimurnikan untuk logam seng dengan  pyrometallurgy pengobatan oksida Zinc memiliki sedikit banyak aplikasi, tetapi deposito kelas tinggi telah sukses dalam memproduksi seng dari oksida seng dan seng karbonat menggunakan hidrometalurgi.

Senyawa

Seng oksida mungkin yang paling dikenal dan paling banyak digunakan senyawa seng, karena membuat dasar yang baik untuk pigmen putih di cat. Hal ini juga menemukan keperluan industri dalam industri karet, dan dijual sebagai buram  tabir surya . Berbagai senyawa seng lain menemukan penggunaan industri, seperti  senklorida (dalam deodoran), sulfida seng (dalam cat berkilau), dan metil seng di laboratorium organik. Sekitar seperempat dari seluruh output seng dikonsumsi dalam bentuk senyawa seng.

Isotop

Seng terjadi secara alami terdiri dari 4 stabil  isotop Zn-64, Zn-66, Zn-67, dan Zn-68 dengan 64 menjadi yang paling banyak (48,6% kelimpahan alam ). 22  radioisotop telah ditandai dengan (paling banyak dan / atau stabil) menjadi Zn-65 dengan  waktu paruh dari 244,26 hari, dan Zn-72 dengan waktu paruh sebesar 46,5 jam. Semua sisa  radioaktif isotop memiliki paruh yang kurang dari 14 jam dan sebagian besar ini telah hidup setengah yang kurang dari 1 detik. Unsur ini juga memiliki 4  menyatakan meta.

Tindakan pencegahan

Seng metalik tidak dianggap beracun, namun ada suatu kondisi yang disebut seng getar atau menggigil seng yang dapat diinduksi oleh inhalasi yang baru saja terbentuk oksida seng. Terlalu banyak meminum seng dapat mempromosikan kekurangan di lain  mineral diet.

spacer

Leave a reply